Tanya Jawab Seputar Hipnoterapi

 

Apakah saya akan kehilangan kendali atas diri dan pikiran saya saat hipnoterapis ?

Anda selalu memiliki kendali, dan Anda selalu dapat mendengar apa yang sedang terjadi. Hipnosis tidak lebih dari keadaan rileks dan fokus yang dalam. Ini adalah keadaan alami dan Anda masuk setidaknya dua kali sehari ketika Anda bangun dan ketika tertidur, dan mungkin lebih sering daripada itu dengan aktivitas santai lainnya.


Bagaimana hipnoterapi berbeda dari afirmasi ?

Hipnoterapi memiliki keuntungan karena dapat berkomunikasi dengan alam bawah sadar secara dua arah. Afirmasi tidak memfasilitasi respons langsung dari alam bawah sadar, ia hanya berusaha berbicara ke alam bawah sadar. Ada skenario tertentu saat yang terbaik adalah melakukan percakapan dua arah. Hipnoterapis akan mencari akar masalah yang muncul dari alam bawah sadar dan mencari resolusi sesuai dengan akar masalah sehingga perubahan yang terjadi bisa bersifat jangka panjang.


Berapa kali sesi diperlukan dalam hipnoterapi ?

Anda membutuhkan satu sesi dengan seorang hipnoterapis untuk menyelesaikan masalah Anda, tetapi kami mendorong Anda untuk berkomitmen pada 4 sesi, tergantung pada masalah apa yang Anda coba selesaikan. Kebanyakan orang melihat hasil yang nyata setelah hanya satu sesi sehingga Anda mungkin tidak memerlukan hipnosis ekstensif atau perawatan berbulan-bulan untuk menghilangkan masalah Anda.


Apa yang bisa saya harapkan dari sesi hipnoterapis yang berjalan dengan baik ?

Biasanya, di sesi pertama Anda dengan hipnoterapis akan menjadi pengantar hipnosis dan sedikit obrolan tentang perubahan yang ingin Anda lakukan. Hipnoterapis akan mengambil riwayat rinci, kemudian mendiskusikan tujuan Anda dan apa yang ingin Anda lihat atau rasakan di akhir sesi. Hipnoterapis akan membuat Anda rileks, membuat Anda merasa nyaman dan bekerja dengan Anda untuk mencapai tujuan Anda. Setelah satu sesi, Anda mungkin merasa beban Anda terangkat dan sangat rileks. Kadang perubahan terjadi secara bertahap, karena hipnoterapis Anda akan bekerja dengan pikiran bawah sadar Anda, dan Anda mungkin hanya melihat perubahan yang sangat positif dalam perasaan Anda.


Apakah hipnoterapi berbahaya ?

Hipnosis sangat aman. Anda selalu mengendalikan situasi dan Anda tidak pernah pingsan. Tidak seperti terapi obat, hipnosis tidak memiliki kemungkinan efek samping dan pada kebanyakan orang hipnosis selalu berhasil, tidak seperti obat yang mungkin bekerja atau mungkin tidak bekerja tergantung pada kondisi tubuh dan gejala fisik Anda. Hipnosis dapat dengan aman menangani aspek fisik dan mental dari masalah umum seperti kecanduan dan dapat membantu Anda menghentikan ketergantungan fisik dan emosional pada kebiasaan dan perilaku negatif atau kecenderungan merusak yang mungkin Anda miliki.


Apakah hipnosis itu sama seperti mengontrol pikiran atau cuci otak ?

Hipnosis bukanlah teknik pengendalian pikiran atau pencucian otak. Hipnoterapis memerlukan izin klien untuk mengakses informasi memori di alam bawah sadar yang memungkinkan hipnoterapis membuka data memori yang diperlukan dalam proses restrukturisasi.


Untuk Konsultasi dan Sesi Hipnoterapi Dapat Menghubungi :

Vendy, ST, CH, CHt

(LKP-IMT Certified Clinical Hypnotherapist)

WA : 0813-7522-5058