Cara Kerja Hypnoterapi

 


Hipnoterapi atau terapi hipnosis kini banyak dimanfaatkan sebagai metode pengobatan. Hipnoterapi bekerja dengan cara memasuki alam bawah sadar seseorang, lalu memberikan sugesti tertentu untuk membantu proses penyembuhan.

Terdapat banyak anggapan tentang kegunaan hipnoterapi, tetapi di dunia medis, hipnoterapi dapat dijadikan sebagai terapi alternatif atau tambahan untuk mengatasi keluhan atau masalah kesehatan tertentu.

Hipnoterapi bisa membantu Anda untuk lebih rileks, mengurangi stres dan kecemasan, serta membantu meredakan nyeri.

Cara Kerja Hipnoterapi

Hipnoterapi dianggap menjadi bagian dari psikoterapi karena seorang hipnoterapis akan mengeksplorasi pikiran, perasaan, atau ingatan menyakitkan yang Anda alami tetapi tersembunyi di dalam alam bawah sadar.

Anda yang menjalani sesi hipnoterapi akan dibuat rileks dan fokus sehingga terdorong untuk menceritakan ketakutan, rasa sakit, atau trauma yang dialami termasuk kapan pertama kali hal tersebut muncul.

Hipnoterapis kemudian akan memberikan sugesti tertentu kepada Anda yang tujuannya adalah untuk merubah perilaku, kebiasaan, hingga persepsi tertentu ketika menghadapi permasalahan yang mengganggu Anda kala itu.

Misalnya, Anda menderita fobia terhadap sesuatu, maka hipnoterapis akan memberikan sugesti dan Anda akan diminta untuk mengikuti sugesti tersebut.

Anda akan “diajari” cara menghadapi hal yang ditakutkan, dikhawatirkan, atau dirasakan sehingga rasa tersebut dapat berkurang bahkan sirna. Setelah sugesti masuk, hipnoterapis akan mengembalikan Anda ke alam sadar.


Untuk Konsultasi dan Sesi Hipnoterapi Dapat Menghubungi :

Vendy, ST, CH, CHt

(LKP-IMT Certified Clinical Hypnotherapist)

WA : 0813-7522-5058